Amerika Serikat: Agar Korut Segera Ambil Langkah Menuju Denuklirisasi

Amerika Serikat: Agar Korut Segera Ambil Langkah Menuju Denuklirisasi
Amerika Serikat: Agar Korut Segera Ambil Langkah Menuju Denuklirisasi. Amerika Serikat (AS) tidak mau menunggu terlalu lama agar Korea Utara (Korut) mengambil langkah menuju denuklirisasi. Hal tersebut dikatakan Nikki Haley, Duta Besar Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa Bangsa atau PBB.

“Ini semua ada di tangan Korea Utara. Mereka harus paham bahwa masyarakat internasional mengharapkan denuklirisasi dan kami tidak bersedia menunggu terlalu lama,” kata Haley seperti dilansir Reuters, Selasa, 14 Agustus 2018.

Sementara penasihat keamanan nasional Gedung Putih John Bolton mengatakan, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo siap kembali ke Korea Utara untuk melakukan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

“Pompeo sudah menyampaikan tuntutan Amerika yang solid kepada Korut dan bahwa Washington tidak akan melemah atau mengurangi sanksi terhadap Pyongyang,” kata Haley.

Di samping itu, Rusia dan China juga sudah menyarankan kepada Dewan Keamanan PBB untuk dapat mendiskusikan sanksi-sanksi yang lebih longgar terhadap Pyongyang setelah pertemuan Trump dan Kim di Singapura tanggal 12 Juni 2018 lalu.

“Ini akan menjadi proses yang panjang, kami tahu ini tidak akan terjadi dalam semalam. Kita harus melihat denuklirisasi terjadi dan kita tidak akan berhenti sampai mendapatkannya,” tegas Haley.

Comments

Popular posts from this blog

Presiden Tsai Tegaskan Tidak Ada Yang Mampu Menghapus Eksistensi Taiwan

Khamenei Larang Pejabat Iran Dialog Langsung Dengan AS, Mengapa?

Ternyata Melbourne Tidak Lagi Jadi Kota Paling Layak Huni Dunia, Apa Sebab?