Mekdad: Upaya Hancurkan Suriah, Negara Arab Sudah Alokasikan Dana USD137 Miliar

Mekdad: Upaya Hancurkan Suriah, Negara Arab Sudah Alokasikan Dana USD137 Miliar
Mekdad: Upaya Hancurkan Suriah, Negara Arab Sudah Alokasikan Dana USD137 Miliar. Faisal Mekdad, Wakil Menteri Luar Negeri Suriah menyatakan, beberapa negara Arab sudah  mengalokasikan total USD 137 miliar bantuan untuk kelompok pemberontak dalam upaya untuk menghancurkan Suriah.

“Negara-negara Arab yang dikenal telah memberikan bantuan sebesar USD 137 miliar kepada kelompok-kelompok bersenjata ilegal untuk menghancurkan Suriah,” kata Mekdad dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (13/8).

Mekdad kemudian menyatakan, pemerintah Suriah sudah berhasil melawan musuh-musuhnya, karena semangat dan keberanian Suriah, serta adanya dukungan dari Rusia. “Sekarang kami harus menghidupkan kembali ekonomi negara, karena ini adalah faktor kunci yang akan memungkinkan warga Suriah untuk kembali ke tanah air mereka,” sambungnya.

Pada tahun 2011 konflik bersenjata di Suriah mulai pecah, dengan Damaskus melawan pasukan oposisi dan beberapa kelompok teroris yang telah berusaha untuk menguasai negara tersebut.

Kemudian pada tahun 2015, Rusia campur tangan dalam konflik atas permintaan Presiden Suriah Bashar Assad. Moskow awalnya memberikan dukungan militer dan saat ini menjadi penjamin gencatan senjata dan membantu Damaskus dalam menangani repatriasi pengungsi.

Sementara itu menurut Kementerian Pertahanan Rusia, sebanyak 1,7 juta warga Suriah yang telah melarikan diri dari perang saudara dan saat ini berada di luar negeri sedang menunggu untuk kembali ke Suriah.

Comments

Popular posts from this blog

Presiden Tsai Tegaskan Tidak Ada Yang Mampu Menghapus Eksistensi Taiwan

Khamenei Larang Pejabat Iran Dialog Langsung Dengan AS, Mengapa?

Ternyata Melbourne Tidak Lagi Jadi Kota Paling Layak Huni Dunia, Apa Sebab?